Sabtu, 02 Juli 2016

Rabu, 6 Juli 2016 : Tak Terbatas Waktu


Ada dua hal yang Saya ingin jelaskan dari judul diatas, pertama Rabu, 6 Juli 2016 adalah hari perkawinan Saya dengan Sisilia Noertetha Wanget.

Kedua, "Tak Terbatas Waktu" adalah penggalan dari lagu yang berjudul "Cintaku Tak Terbatas Waktu" dari penyanyi Pop Indonesia Anie Carera pada tahun 1996. Ceritanya panjang sampai lagu tersebut menjadi Soundtrack cerita Kami. Hingga kadang rasa marah atau kesal langsung hilang bila mendengar lagu tersebut.

***

Kembali pada penjelasan pertama, sekali lagi saya katakan "Yup!" jika Rabu, 6 Juli 2016 adalah hari perkawinan saya dengan Sisilia Noertetha Wanget. Jadi perkawinan kali ini bukanlah "Royal Wedding", bukan pula perkawinan yang secara umum dilakukan (paling tidak menurut pendapat Saya) dalam konteks perkawinan dalam tata cara orang Bali dan sebagai beragama Hindu kekinian. Mengapa?

Pada perkawinan ini terdapat beberapa bagian yang dihilangkan, bagian tersebut adalah bagian resepsi diluar keluarga, karena tidak ada resepsi maka otomatis tidak terdapat undangan seperti yang umum dilakukan, serta menghilangkan foto Pra-Wedding.

Sudah barang tentu menghilangkan beberapa hal yang popular seperti diatas memerlukan waktu diskusi panjang bersama si calon istri. Meski demikian, beruntungnya Saya adalah si calon istri Sisilia, perlahan memahami maksud dan tujuan Saya untuk meniadakan hal tersebut yaitu supaya bisa lebih fokus pada upacara, serta lebih efisien sehingga sumber daya yang dimiliki dapat di fokuskan pada kesejahteraan keluarga kelak. Jika sudah sejahtera dan lancar rejekinya, kami berdua sepakat akan mengadakan pesta perkawinan yang meriah nantinya. Doakan saja.

Oleh karena hal tersebut, kami berdua memohon permaklumannya kepada para sahabat dan kawan yang mengenal kami secara langsung maupun tidak langsung atas ketiadaan beberapa hal seperti diatas. Kami yakin pasti dalam hati akan bertanya - tanya "Sudahkah Bela dan Sisilia Nganten?", maka dari itu tulisan dalam blog pribadi saya ini merupakan sebuah pemberitahuan resmi jika memang benar kami akan mengadakan upacara perkawinan pada Rabu, 6 Juli 2016, di Griya Taman Kertha, Desa Bubunan, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

Terima kasih pula kepada para sahabat dan kawan yang sudah ikut mewarnai proses cocok - mencocokan diri (pacaran) kami selama 3 tahun ini. Oh ya, jika ada rasa yang mengganjal dalam hari sampaikan saja secara langsung kepada saya melalui SMS, telepon atau Whats App. 

Salam, Hormat Kami
Ketut Bela Nusantara & Sisilia Noertetha Wanget
Kalianget, 2 Juli 2016

2 komentar: