Kamis, 19 Februari 2015

Lukisan Keabadian, Jawaban dari Semua Pertanyaan

Lukisan Keabadian, Jawaban dari Semua Pertanyaan

Mungkin adakah yang bertanya - tanya, apakah itu "Lukisan Keabadian"? Hingga istilah tersebut dimuliakan menjadi nama domain website pribadi ini. Apakah hubungan saya dengan istilah tersebut? Apakah, "Lukisan Keabadian" menjadi personifikasi akan suatu kisah asmara yang lampau?

Barangkali itu pertanyaan - pertanyaan yang muncul dalam kepala yang mengenal saya. 

Ceritanya panjang.

Sekitar Awal tahun 2007 pada bulan yang saya lupa, sewaktu itu saya masih SMA kelas 3. Kelas 3 adalah masa - masa dimana kita mneyiapkan diri menghadapi UN untuk mendapatkan bangku di perguruan tinggi.

Saya digembleng dengan latihan UN waktu demi waktu, sampai pada latihan UN mata pelajaran Bahasa Indonesia. Ada soal yang menanyakan suatu karya dari Kahlil Gibran (perlu diketahui, Kahlil Gibran adalah sastrawan yang saya gemari disaat SMA). Saat itu saya jatuh cinta dengan istilah "Lukisan keabadian", meskipun secara keseluruhan saya belum membaca karya Kahlil Gibran mengenai Lukisan Keabadian.

Malam ini penasaran akan cerita itu muncul lagi, bahkan dari dalam diri. Untungnya kali ini saya menemukan soal UN yang menginspirasi itu walau belum menemukan tulisan utuh Lukisan Keabadian dari Kahlil Gibran.

0 komentar:

Posting Komentar